Akhirnya Sutradara Beberkan Kemungkinan Sekuel Joker

Setelah adanya spekulasi Jokerberedar sejak lama, akhirnya Sutradara Todd Philips buka suara juga.  Ia sendiri akhirnya mengungkapkan tanggapannya tentang kemungkinan sekuel Joker di masa mendatang. Ia sempat berkata bahwa film yang mengisahkan tentang perjalanan awal Joker tersebut memang lah memiliki potensi berlanjut.

Ada Kemungkinan Sekuel Joker

“Sebelum syuting, saya tahu, sangat tahu seberapa potensinya (Phoenix) dalam peran ini (Joker) dan kamu tahu punya sesuatu yang istimewa di depan,” ungkap Phillips.

Ia melanjutkan, “Mengenai sekuel, itu terlalu dini (untuk dibahas). Saya bersumpah saya belum berbicara apapun dengan Phoenix (soal sekuel) itu dan itu bakal seperti apa.”

Namun demikian, Phillips juga mengatakan bawa rumah produksi Warner Bros, telah mulai membicarakan sekuel dengan dirinya. Ia juga menyadari bahwa film Joker ini adalah bisnis sekaligus juga hak yang dicintai oleh banyak orang. Namun sampai dengan saat ini, Phillips sendiri belum melakukan apapun yang terkait dengan sekuel film Joker.

Begitu pun dengan rumah produksi Warner Bros, meski sudah ada arah pembicaraan tentang sekuel Joker. “Saya rasa mereka hanya memberikan kami waktu dan bila kami bisa mengatahui Phoenix bersedia berperan, maka kami akan melakukannya. Tapi kami belum mendekati itu,” ungkapnya lagi dilansir dari CNN Indonesia.

Sekuel Jokerini sebelumnya memang santer sekali dibicarakan sejak bulan Oktober lalu ketika film itu dirilis. Film ini pasalnya sangat sukses dan juga mampu memecahkan rekor film adaptasi komik dengan profit yang terbesar sepanjang sejarah. Dalam lima pekan penayangannya saja, Jokerberhasil meraup keuntungan sebesar US$ 1 miliar dari seluruh dunia atau setara dengan Rp. 14 triliun.

Pencapaian yang didapatkan oleh Jokerini pasalnya bisa mengalahkan Venom yang penjualan tiketnya waktu itu menembus angka US$854 juta.

Tak Cuma itu, Jokerjuga berhasil jadi film dengan rating DEWASA yang terlaris sepanjang masa depan dengan pendapatan sebesar US$ 1 miliar mengalahkan Deadpool (2016) yang Cuma mampu meraup pendapatan sebanyaj US$ 783 juta.

Sutradara Mulai Pikirkan Arah Cerita Sekuel Joker

Phillips sendiri mengaku bahwa ia sudah memikirkan arah narasi sekuel film Jokerini sejak bulan November lalu. Berbicang dengan salah satu media Amerika, dan dilansir dari CNN Indonesia bahwa ia mengatakan sekuel Jokerharuslah memiliki gaung tematik yang baik.

“Tidak bisa hanya film liar dan gila tentang ‘Pangeran Badut Kejahatan.’ Harus ada gaung tematik yang sama dengan Joker,” ungkapnya beberapa waktu lalu dikutip dari CNN Indonesia.

Kemudian ia berkata, “Saya rasa itu yang membuat film itu terhubung (dengan penontonnya) karena ada yang terjadi di dasar. Banyak film punya percikan, dan ini adalah bubuk (bahan peledaknya), jika kami bisa menangkap hal itu lagi, akan amat sangat menarik” ungkapnya lagi.

Sebelumnya, Joaquin Phoenix, pemeran Joker, pun mengaku bahwa ia sudah membahas sekuel film ini dengan Philli[ps sebelum mereka mengetahui bahwa film Jokerakan sukses di pasaran.

“Jauh sebelum ini, sebelum rillis atau sebelum kami tahu film itu akan sukses, kami membahas sekuel,” ungkap Phoenix dilansir dari CNN Indonesia juga.

Phillips juga memastikan bahwa kalau memang sekuel ini akan terwujud, maka ia akan kembali lagi menggandeng Phoenix sebagai pemeran Joker karena actor tersebut amat sangat brilian. “Satu hal yang pasti, saya akan melakukan apapun dengannya, kapan pun,” tukasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *