Selamat! Awkwafina Menang Piala Golden Globe

Aktris pendatang baru, Awkwafina mengatakan bahwa dirinya tidak pernah menyangka dirinya dapat masuk ke nominasi Golden Globe dan membawa pulang salah satu piala nominasinya. Dirinya terpilih menjadi Aktris Terbaik kategori film musikan atau komedi dalam ajang Golden Globe Awards 2020 karena aktingnya yang memukau di film The Farewell.

Tak Sangka Bisa Menangkan Golden Globe

“Ini benar-benar gila! Seperti sebagian tubuhmu terlepas, terbang dan bisa melihat dirimu sendiri dari atas. Kemudian melihat sekelilingmu memberikan selamat kepadamu,” ungkapnya saat ditanyai dalam sebuah wawancara dilansir dari CNN Indonesia. Ia juga mengatakan bahwa tak pernah terpikirkan olehnya bahwa ia akan meraih piala tersebut, terutama saat mengetahui pesaing-pesaing yang dihadapinya adalah aktris ternama seperti misalnya Beanie Feldstein, Cate Blanchet, Ana de Armas dan Emma Thompson.

Akan tetapi, piala emas tersebut pada akhirnya diserahkan pada Awkwafina berkat aktingnya yang memukau dalam film The Farewell. Film tersebut bercerita tentang keluarga yang mana memutuskan kembali ke China untuk berpisah dengan nenek mereka yang mengidap penyakit kemudian neneknya itu diprediksi tak akan lama lagi hidupnya.

Cetak Sejarah di Golden Globe Awards 2020

Piala itu juga jadi bukti sejarah baru dikarenakan Awkwafina jadi keturunan Asia pertama yang mampu meraih penghargaan tersebut di sepanjang sejarah penyelenggaraan Golden Globe. “Ini sangat berarti. Saat membuat The Farewell kami tak pernah terpikir, saya juga tak pernah terpikir (menang.) Bahkan saya tak tahu apakah bisa bermain (film) drama,” kata aktris yang lahir tanggal 2 Juni 1988 silam.

Akan tetapi, ia yakin untuk bergabung setelah dirinya melihat cerita yang disiapkan oleh sang sautradara, Lulu Wang. Menurut dirinya, cerita The Farewell ini sangat luar biasa. “Saya kira ceritanya berhubungan dengan cinta dan kehilangan. Kita semua memiliki nenek dan kakek, kan? Saya kira hal itu menunjukkan cerita ini, walaupun datang dari mana, dekat atau pun jauh, kita tetap bisa merasakan hubungan dengan film ini,” katanya lagi.

Sebelum film The Farewell, aktris ini juga dikenal terlebih dulu lewat beberapa film misalnya Crazy Rich Asians, Ocean’s 8, dan Neighbors 2: Soronity Rising.

Kemudian dalam ajang penghargaan Golden Globe Awards 2020 ini, salah satu rekannnya di film Ocean’s 8, Sandra Bullock, juga turut memberikan selamat dan sorak sorai pada dirinya atas kemenangan yang bisa diraihnya. “Melihat Sandy (Sandra Bullock) malam ini sangat lah special. Waktu di Ocean’s 8, saya masih sangat baru dan memiliki banyak kekhawatiran. Tapi Sandy membantu sya. Itu sangat berarti bagi saya,” ucapnya lagi.

“Ini sangat luar biasa. Terima kasih. Ketika saya mengalami hal sulit, saya bisa menjual ini,” candanya setelah menerima piala emas di atas panggung.

Dengan kemenangan ini, ia jadi keturunan Asia pertama yang mana meraih penghargaan Aktris Terbaik kategori film. Di tahun 209, Sandra Oh yang jadi perempuan Asia pertama yang jadi aktris terbaik untuk drama TV berkat aktingnya yang memukau dalam serial Killing Eve.

Di belakang panggung, ia mengatakan baru mengetahui rekor yang dicetaknya setelah ia diberi tahu oleh orang lain. “Saya baru tahu fakta itu dan cukup mencengangkan. Saya harap ini hanya permulaan saja,” ungkapnya lagi dilansir dari CNN Indonesia. Ia berharap di film-film yang dimainkannya berikutnya ia bisa mendulang prestasi lebih banyak lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *