Sepakat! Putra Mahkota Arab Saudi Beli Newcastle Rp. 5,8 T

Kabar datang dari putra mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman Yang dilaporkan sudah mencapai kata sepakat untuk membeli klub Liga Inggris Newcastle United dengan harga yang cukup fantastis.  Putra mahkota Arab Saudi itu membeli klub Liga Inggris Newcastle United seharga 300 juta Poundsterling atau jika dirupiahkan sama dengan Rp. 5, 8 Triliun.  jumlah yang sangat fantastis, bukan?

Beli Newcastle Dengan Harga Fantastis

Melansir CNN Indonesia tinggal sedikit lagi saham mayoritas dari The Magpies  pasalnya Akan berpindah tangan kepada Pangeran Arab Saudi tersebut. Namun demikian pembelian sebesar 80% saham Newcastle tersebut nantinya bakal atas nama konglomerat sekaligus juga kepala pendanaan investasi publik Arab Saudi Yasir Al-Rumayan. Dan dalam beberapa hari ke depan dikabarkan bahwa Newcastle akan menjual saham mayoritas itu pada konsorsium. 

Al-Rumayyan  sendiri yang juga nanti akan ditunjuk oleh Pangeran Newcastle.  ia akan menjalani uji kepatutan dan kelayakan  guna menjalankan roda bisnis kelas tersebut.  dan dia akan bergabung bersama pemilik saham yang lainnya yaitu Amanda Steveley dan juga Jamie Reuben  yang masing-masingnya memiliki sebanyak 10% saham tepatnya di klub The Magpies. 

Al-Rumayyan  sendiri pasalnya masih tercatat sebagai Direktur Utama perusahaan minyak paling besar di dunia yang bernama Aramco.  dan dia disebut-sebut sebagai orang kepercayaan dari  putra mahkota Arab Saudi Muhammad bin Salman.  dan masih dilansir dari CNN Indonesia, klub tersebut juga nantinya bakal mendapatkan gelontoran dana segar yang bisa dikatakan cukup banyak yaitu sebanyak 200 juta Poundsterling atau setara dengan Rp 3,8 triliun belanja pemain togel online dan juga perbaikan klub. 

Dana segar tersebut juga nantinya bakal digunakan untuk hal yang lain misalnya pembangunan pusat latihan klub, perbaikan lainnya untuk mendongkrak pemasukan dari klub tersebut dan juga untuk akademi.  investasi dari Arab Saudi itu diharapkan oleh para fans mampu mendongkrak klub yang memiliki nama besar di Eropa itu. Newcastle sendiri sekarang ini cuma mendapatkan pemasukan sebesar 179 juta Poundsterling  atau setara dengan 3,4 miliar musim lalu. Tentunya jumlah ini  sangat sedikit dan tidak cukup untuk operasional  klub. 

Jika pembelian Club berjalan dengan mulus, maka  berakhir juga 13 tahun kepemilikan Jogja sel dari tangan Mike Ashley.  dan sekarang ini The Magpies  mengalami kesulitan finansial untuk membayar gaji pemain pemainnya dan juga karyawannya di tengah pandemi virus Corona yang sekarang terjadi di seluruh dunia ini.  Penghentian kompetisi Liga Inggris karena pandemic COVID-19 ini membuatku tak bisa mendapatkan pemasukan. 

Newcastle dan Mayweather yang Ingin Menguasainya 

Sebelumnya diberitakan bahwa mantan juara dunia tinju Floyd Mayweather Jr. juga  mengaku bahwa ia sangat tertarik untuk membeli klub Liga Inggris Newcastle United.  dilansir dari CNN Indonesia keinginan Mayweather memiliki Newcastle United ini tercetus sejak beberapa tahun belakangan ini. Dan memang sekarang ini kepemilikan klub dengan julukan The Toon Army ini  masih dipegang oleh Mike asli sebelum nantinya akan berpindah tangan kepada Pangeran Arab Saudi. 

Hasrat yang besar dari My Water tersebut kembali terkuat ketika diskusi di depan umum tepatnya di Inggris beberapa Pekan lalu.  Saat ditanya moderator  soal keinginan dirinya Mayweather tak membantah bahwa ia sebenarnya sangat tertarik untuk membeli juara liga Inggris empat kali tersebut. “Di  Amerika Serikat Kami menyebutnya Soccer,  namun tim sepak bola Newcastle adalah tim yang sulit dipercaya.  Tim yang sangat hebat,”  ungkapnya dilansir dari CNN Indonesia.