Suarez: Tak Mudah Kembali Main Lagi Setelah Cedera

Kabar gembira POIN4D untuk Barcelona karena di tengah persiapan dimulainya kembali kompetisi La Liga Spanyol karena lini depannya bakal kembali menakutkan. Hal ini disebabkan karena salah satu penyerang andalannya yaitu Luis Suarez sudah sembuh dari Cedera yang dialaminya.

Suarez Siap Kembali, Namun Tak Mudah Setelah Cedera

Suarez pasalnya sudah terlebih dahulu absen karena cedera sebelum kompetisi bergengsi tersebut ditangguhkan Maret lalu akibat pandemi virus Corona. Akan tetapi sekarang dia sudah pulih dan siap kembali lagi memperkuat tim Catalan tersebut. Walaupun demikian tetap saya Suarez menyadari bahwa tak mudah untuk kembali lagi bermain setelah dirinya mengalami cedera yang parah.

“Saya merasa sangat baik, beradaptasi dalam latihan dengan rekan-rekan saya. Kembali dari cedera selalu sulit karena Anda pasti merasa sedikit takut namun saya menikmati bisa kembali lagi,” ucapnya dilansir dari Liga Olahraga.

Dirinya juga mana Pi dari Squad Jakarta Januari yang lalu saat kompetisi belum diganggu wabah Corona ini. Suarez pasalnya mengalami cedera pada lututnya yang membuat dirinya diperkirakan menepi selama 4 bulan dan karena cedera tersebut Barcelona harus kehabisan stok penyerang. Oleh sebab itulah tim yang dijuluki dengan blaugrana tersebut akhirnya berinisiatif untuk mendatangkan Martin Braithwaite untuk mengisi lini serang mereka.

Kembalinya suara sini juga tak hanya menggembirakan bagi klub tentu saja namun juga bagi rekan satu timnya. Gelandang Barcelona  yaitu Arturo Vidal, mengakui bahwa dirinya sangat senang karena mengetahui bahwa rekan satu timnya tersebut sudah sembuh dan bisa kembali lagi bermain saat kompetisi La Liga kembali digelar.

“Sangat amat penting buat kami bisa untuk kembali mendapatkan Luiz ke dalam tim, juga pemain lainnya yang cedera. sebab ada dua bulan yang Intens kedepannya dengan banyak pertandingan berturut-turut,” ungkap Vidal.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya bahwa Suarez meski absen karena cedera lutut yang dialaminya pada bulan Januari lalu dan berujung pada tindakan bedah. Operasi tersebut membuat suara awalnya diperkirakan tidak bisa lagi tampil di sisa musim. Namun pada virus Corona seperti yang sudah diberitakan sebelumnya membuat kompetisi kompetisi sepak bola termasuk LaLiga akhirnya ditangguhkan. akhirnya divisi teratas Liga Spanyol tersebut terhenti untuk bergulir pada tanggal 12 Maret dan ditargetkan untuk kembali lagi berjalan pada tanggal 11 Juni 2020 mendatang. 

Kembalinya Suarez Jadi Angin Segar untuk Barcelona

Akan tetapi pulih dan juga kembalinya Suarez ini jelas memberikan angin yang segar bagi Barcelona menjelang laga La Liga yang dilanjutkan pada tanggal 11 Juni 2020 mendatang. Barcelona pasalnya bakal memulai laga pertama mereka dengan laga tandang ke markas Real Mallacorca tepatnya pada tanggal 13 Juni 2020 nanti. 

“Kami akan terus fokus untuk memenangkan pertandingan guna meraih gelar juara La Liga dan itu yang kami semua inginkan sekarang ini,” ucap mantan pemain Liverpool tersebut.

Ketika kompetisi berhenti pasalnya Barcelona memimpin puncak klasemen sementara karena Athena asuhan Quique Setien tersebut mampu unggul dua angka di atas Real Madrid yang berada di tempat kedua.  Setelah La Liga dimulai nanti tim-tim akan melakoni 11 buah pertandingan cuma dalam waktu kurang dari 6 pekan saja sehingga ini membuat jadwal yang padat dan membuat tekanan akan lebih terasa. “ Kami Perlu berada dalam kondisi 100% untuk dua kompetisi yang dipertaruhkan. Semua  rekan setim terlihat dalam kondisi baik, dengan hasrat yang besar,” ungkap Vidal.